World Fairy Tales Generasi 90 Merapat!

Ketika masih Kanak-kanak, saya pernah menonton serial animasi dari berbagai dongeng diseluruh dunia dengan penggambaran jepang (Anime) yang dulunya pernah tayang di ANTV, TV7, Spacetoon
tentunya, yang menghabiskan masa kecil kalian di era 2000 awal pasti tahu Anime ini
Judul dari serial animasi ini ialah World Fairy Tales/World Famous Tales atau berdasarkan romaji jepang Sekai  No Dowa

Kalaupun kalian masih tidak familiar, yuk simak Opening BGM dan Ending BGM yang sangat legenda dan membuat perasaan nostalgia dan melankolis bagi para 90s'


Opening 


Ending

Nah, Bagaimana sudah ingat bukan? bagaimana perasaan kalian? Sedih? kalau begitu kita tentunya hidup di zaman yang indah. 


Dari serial World Famous Tales terdapat sebanyak 26 Episode dengan berbagai latar belakang cerita yang berbeda-beda, dari saya sendiri pun tidak mengingat apakah 26 episode ini pernah disiarkan semua ditelevisi tetapi beberapa judul yang saya pernah menyaksikannya langsung akan saya bahas disini.

1. Cinderella





Salah satu dongeng tertua diseluruh dunia yang seluruh orang mengetahuinya, World Famous Tales sangat hebat dalam membuat drama melankolis yang bisa menyentuh hati sampai kita bisa bersimpati dengan karakter Cinderella, saya sangat sedih momen dimana dia mengingat kejadian tentang ayahnya di cerita ini. dikarenakan juga BGM yang benar-benar mendukung.
 
2.  Beauty and the Beast




Ayah Belle yang awalnya berkelana, terkena musibah badai salju dan melihat sebuah kastil, disitu dia masuk dan menikmati seluruh fasilitas didalamnya, tanpa diketahui pemilik kastil tersebut ialah The Beast. Sesampainya dia tahu, ayah Belle diminta imbalan karena telah menerima kebaikan The Beast, yakni dengan membawa anaknya untuk menjadi pelayan The Beast, Belle. Disepanjang cerita kita akan mendengar BGM sendu yang membuat kita terhanyut akan kesengsaraan Belle dan The Beast yang mengharapkan Cinta Belle.


3. Little Mermaid


Ini yang benar benar tragis, Ariel harus menyaksikan pangeran yang diselamatkannya kembali ke daratan, dan pada akhirnya dia rela kehilangan suaranya untuk mendapatkan kaki.


3. Alice in Wonderland


Untuk Alice in Wonderland, sedari saya anak-anak, saya tidak mengerti apa maksud dari semua ceritanya, terjebak di Wonderland, bertemu dengan kelinci yang meneriakkan bahwa dia sedang terlambat, pergi ketempat kerajaan kartu. Dari semua kaset yang saya miliki, Alice in Wonderland yang paling jarang saya tonton, dikarenakan saya tidak mengerti apa maksud dari cerita itu (bahkan sampai sekarang)


4. Alibaba and 40 Rogues


Salah satu episode di serial ini yang saya sangat suka. Alibaba menemukan seorang pembantu wanita yang berjanji akan setia kepadanya, kemudian dia menemukan sebuah harta karun dibalik gua yang bisa diucapkan dengan sebuah mantra ajaib, tetapi dia mengetahuinya bahwa gua yang berisi harta karun tersebut ialah sarang penyamun. Setelah itu penyamun tersebut mengetahui dari saudara Alibaba kalau Alibaba mendapatkan emas dari sebuah gua. Kita dapat menonton betapa serunya Alibaba akan berkejar kejaran dan bertarung dengan kecerdasannya.

5. Three Little Pig


3 Little Pigs menyajikan moral dengan dibalik humor tentang sebuah usaha tidak mengkhianati hasil, dari 3 bersaudara yang dilepas ibunya beranjak dewasa, mereka ingin membuat rumah dengan metode mereka masing-masing, mulai dari saudara pertama yang membuat rumah dengan jerami, diikuti yang kedua dengan membuat rumah dengan kayu, dan saudara ketiga.yang membuat rumah dengan batu bata. Akan tetapi, sang serigala yang sedang lapar mencoba untuk mengganggu mereka.

6. Red Riding Hood


Red Riding Hood agak menyeramkan untuk anak-anak seumuran saya lada waktu itu, gadis yang dimakan serigala dan setelah itu menyamar menjadi nenek sambil berpura-pura merajut baju, scene dia membuka mulut membuat saya ketakutan.

7. Little Match Girl


Episode paling depresi dari deluruh World Famous Tale, gadis kecil kedinginan yang sebatang kara dan berusaha menjual korek api untuk menyambung hidup, diterpa dinginnya badai, benar-benar deh, saya tidak sanggup menontonnya tanpa berkaca-kaca. 

8. Heidi


Heidi, yang paling saya suka, vercerita tentang Heidi yang tinggal dengan kakeknya di pegunungan alpen, mengurus gembala domba bersama temannya. Perasaan hangat dan tenang bisa kita rasakan dalam kebahagian Heidi yang simpel, sampai suatu saat ada gadis berkursi roda yang datang ketempat Heidi karena ingin beristirahat dari padatnya hiruk-pikuk kota.

9. Gulliver's Travel


Gulliver's Travel salah satu episode yang saya paling sering tonton dikarenakan sangat nenghibur, di negeri liliput dia menemukan banyak keajaiban dan perbedaan dari tempat dia tinggal, Bristol, akan tetapi Liliput sedang dalam keadaan perang dengan negeri seberang dikarenakan ideologis yang amat sangat aneh, yakni bagian mana telur yang perlu dipecahkan terlebih dahulu. 

10. Thumbelina


Thumbelina juga sangatbsuka saya tonton, lahir dari sebuah bunga, dia mulai melakukan perjalanan dan seiring berjalannya waktu, dia menemukan petualangan yang sangat luar biasa bersama dengan burung wallet yang pertama kali membantunya.

Bagi saya, World Famous Tales selalu punya tempat yang spesial di hati saya, karena sudah menghiasinya sekaligus menempa jiwa dan raga saya, bagaimana dengan kalian.





Posting Komentar

0 Komentar